Rabu, 03 Februari 2010

TIPS EXTRACK FILE VIDEO YANG TIDAK UTUH

Bila kita mengunggah file video dari internet terkadang kita jumpai ada beberapa yang dibagi menjadi beberapa bagian. Tujuannya adalah agar orang yang koneksi internetnya lambat dapat mengunggahnya tanpa kesulitan.



Setelah file disimpan di HDD, baru file tersebut dapat digabungkan menjadi satu dengan menggunakan Program Win Rar. Nah ... bagaimana jika file yang kita dapat hanya sebagian ? Misalnya hanya Part01 atau Part01 dan Part02 ? Apakah masih bisa diextrack ? Tentu saja bisa, yang penting Part awal atau Part01-nya ada.

Berikut Caranya :

1. Buka Program WinRar.
2. Pilih (klik) File yang akan diextrack.
3. Klik Tab Commands, pilih "Extrack to the specified folder".
4. Tentukan folder tujuan.
5. Centang "Keep broken files".
6. Klik OK.
7. Proses extrack akan berjalan seperti biasa, setelah selesai Anda akan diminta memasukkan lokasi Part selanjutnya, Klik Cancel.

File video yang sudah diextrack merupakan file yang tidak utuh, sehingga akan terpotong sesuai durasi dan kapasitas filenya. Jadi jangan mengharapkan film utuh dari part yang tidak utuh. Tips ini hanya berlaku jika Part awal ada. Misalnya file yang kita punya adalah Part01 saja atau Part01, Part02 dan Part03. Tips ini tidak bisa digunakan jika Anda hanya punya Part02.

Tips ini juga berguna jika Anda ingin mengetahui sedikit tentang film yang akan Anda download.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar